Ad Under Header

Cara Mudah Untung dari Saham

Anda, saya dan semua orang yang memutuskan untuk terjun ke dunia saham memiliki satu tujuan: Mendapatkan profit. Baik untuk profit sampingan maupun trading for living. 

Dan kita semua pasti mengharapkan profit yang lebih baik dan konsisten. Artinya, kalau trading pertama kali masih sering rugi, kedepan kita pasti berharap agar rugi bisa diminimalkan dan akhirnya membuahkan profit yang semakin konsisten. 

Karena semua trader memiliki keinginan untuk dapat profit, saya sering menerima pertanyaan-pertanyaan umum dari trader seperti berikut: 

'Saya pingin untung banyak di saham'
'Kalau beli saham, bisa dapat untung berapa sebulan?'
'Apakah bisa dapat profit Rp50 juta sebulan dari trading?'
'Gimana caranya dapat banyak profit dari saham?'

Banyak pertanyaan yang saya jumpai dari para trader tersebut, dan ujung2nya balik lagi.. Mayoritas trader yang bertanya demikian ingin mendapatkan untung mudah dan cepat dari saham tanpa berusaha. 

Apakah anda bisa dapat untung besar di saham? Tentu bisa. Apakah ada cara mudah agar anda untung di saham tanpa berusaha? Kalau cara mudah tanpa berusaha, tentu saja mustahil.

Jika anda ingin agar pengambilan keputusan trading anda tidak banyak meleset, maka anda harus menerapkan langkah2 yang benar. 

Saya pribadi sudah mencoba bermacam-macam cara agar bisa untung mudah di saham tanpa berusaha, tanpa menganalisa dengan cara mengikuti seminar2, grup2 premium yang kesannya bombastis dan menjanjikan. 

Namun hasil yang didapatkan justru sebaliknya: Tidak sesuai harapan. Akhirnya saya pribadi bisa menyimpulkan, bahwa untuk mendapatkan profit maksimal di saham, kita harus memulai dengan step-step yang matang, dan ini memang harus dilakukan secara bertahap. 

Kalau anda mau mencoba cara trading saya (tujuannya agar profit trading anda bisa lebih konsisten, dan anda bisa mengambil keputusan trading lebih baik), anda bisa menerapkan langkah2 berikut:  

1. Mulai memilih saham yang risikonya rendah / kecil 
2. Pilihlah saham yang bisa dianalisa dengan teknikal 
3. Gunakan modal sekecil mungkin (Rp1-3 juta) 
4. Belajar dulu untuk membatasi risiko, bukan mengincar profit besar 

Ini langkah2 awal yang WAJIB diterapkan oleh semua trader pemula. Kalau anda ingin dapat untung di saham, mulailah dengan cara-cara tersebut. 

Banyak trader saham yang bertanya 'berapa bisa dapat untung sebulan'? 'Apakah bisa untung Rp50 juta?' Namun banyak dari mereka yang ternyata masih belum memahami ilmu analisa teknikal, dan cara memilih saham yang baik. 

Jadi intinya, sebagai trader anda harus menerapkan langkah2 bertahap tersebut. Mulailah dari awal, dan belajarlah dahulu agar anda bisa mengendalikan kerugian, karena pasar saham itu tidak hanya diisi oleh saham2 bagus, namun ada banyak juga saham yang jelek. 

Kalau anda sudah bisa melalui empat proses diatas, terutama anda sudah tahu cara membatasi kerugian di saham, saya yakin 100% anda pasti akan lebih mudah untuk menyeleksi saham, dan mendapatkan profit yang lebih maksimal. 

Apa yang saya paparkan disini, sudah saya terapkan sendiri selama saya menjalankan aktivitas trading saham. 

Jangan berpikir muluk-muluk tentang berapa besar profit di saham yang bisa anda dapatkan kalau anda sama sekali belum paham bagaimana cara trading saham yang benar & layak. Lakukan dahulu langkah2 trading yang benar, dan profit akan mengikuti. 

BANYAK TRADER YANG TERJEBAK 'CARA UNTUNG CEPAT DI SAHAM'

Dalam praktikknya, banyak trader yang mudah terjebak dengan ajakan2 untuk mendapatkan untung cepat di saham. 

Itulah mengapa sesuatu atau ajakan yang terdengar BOMBASTIS misalnya: "Dapatkan strategi untung 20% sehari dari saham auto reject". 

Maka peminatnya akan sangat banyak dalam waktu singkat. Walaupun pada akhirnya mayoritas trader justru harus pulang tanpa membawah hasil seperti yang diharapkan.  

Sebaliknya kalau judulnya: "Praktik & Memperdalam Analisis Teknikal Saham", maka peminatnya biasanya nggak sebanyak ajakan2 yang ada 'bumbu'-nya. Karena memang harus diakui, judul tersebut kurang bombastis. 

Melalui tulisan ini, saya sebenarnya juga ingin mengajak semua trader saham Indonesia untuk mulai berpikir kritis. Jangan sampai anda membuang uang anda hanya untuk membeli jebakan-jebakan yang justru merugikan diri anda sendiri.

Anda harus bisa memilih mana yang memberikan ilmu untuk anda, dan mana yang hanya menjual janji2 bombastis. Maka dari itu, jangan hanya mengharapkan untung cepat di saham, tetapi pelajarilah juga ilmunya. 
Top ad
Middle Ad 1
Parallax Ad
Middle Ad 2
Bottom Ad
Link copied to clipboard.