Ad Under Header

Tampilan Running Trade Saham

Dalam tampilan software online trading, anda pasti sering mendengar istilah RUNNING TRADE. Running trade ini merupakan salah satu menu penting di dalam software online trading, khususnya untuk para trader jangka pendek, berguna untuk mengamati saham-saham apa saja yang sedang ramai / banyak ditransaksikan. 

Running trade di dalam software trading saham dibagi menjadi dua yaitu: Running trade secara keseluruhan (running trade semua saham) dan running trade per saham

1. Running trade saham secara keseluruhan 

Running trade saham
Tampilan running trade di software saham kurang lebih seperti gambar diatas. Kalau pada saat jam trading, market running trade ini akan terus bergerak. Nah, disitu anda bisa lihat saham yang lagi banyak dibeli dan saham yang lagi banyak dijual (ada keterangan Buy atau Sell yang warnanya hijau dan merah). 

Kode saham yang sering muncul di running trade, berarti saham tersebut pada saat jam trading adalah saham yang ramai / banyak ditransksikan. Misalnya, saham CAMP di running trade terus muncul selama jam trading, itu artinya saham CAMP sedang banyak ditransaksikan. 

Kurang lebih seperti itulah kegunaan anda melihat running trade. Pertama: Untuk melihat saham2 yang banyak ditransaksikan. Kedua, melihat saham2 yang lagi banyak dibeli atau dijual. 

2. Running trade per saham


Running trade juga bisa anda lihat per saham. Misalnya anda ingin melihat running trade khusus saham PTBA. Maka anda bisa klik kanan kode saham PTBA, lalu klik running trade, maka muncul tampilan running trade PTBA seperti pada tampilan diatas. 

Tampilan running trade per saham cara membacanya kurang lebih sama dengan running trade untuk keseluruhan saham. 

Semakin sering running trade saham PTBA berjalan, itu artinya saham PTBA semakin banyak ditransaksikan. Dan melalui running trade anda bisa melihat kecenderungan apakah saham PTBA lagi banyak dibeli atau dijual melalui per transaksinya. 

Seperti yang anda lihat diatas, di running trade, PTBA rata-rata transaksinya lebih banyak transaksi Sell daripada buy. Hal ini bisa menunjukkan bahwa PTBA saat itu sedang banyak dijual oleh trader. 

Itulah tampilan running trade saham dan beberapa kegunaannya. Perlu anda ketahui, bahwa running trade bukan digunakan untuk mengambil keputusan trading (buy sell). Keputusan trading utama harus tetap berdasarkan pada ANALISA TEKNIKAL. 

Running trade cukup berguna untuk melihat transaksi2 saham secara lebih detail, karena dengan adanya running trade, anda bisa melihat kecenderungan buy-sell suatu saham setiap kali terjadi transaksi. Baca juga: Kegunaan Mengamati Running Trade Saham.
Top ad
Middle Ad 1
Parallax Ad
Middle Ad 2
Bottom Ad
Link copied to clipboard.