Ad Under Header

Harga Pasar Per Lembar Saham di Laporan Keuangan

Harga pasar per lembar saham adalah istilah lain dari harga saham. Jadi kalau anda sering mendengar istilah harga pasar, harga pasar per saham maka itu adalah istilah untuk menyebut HARGA SAHAM. 

Yang namanya harga saham, berarti posisi harganya akan berubah sewaktu-waktu selama sahamnya diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI).


Banyak rekan-rekan yang ingin mencai harga pasar per lembar di laporan keuangan perusahaan. Namun sebenarnya laporan keuangan itu sendiri tidak menyediakan informasi harga pasar per lembar saham

Harga pasar per lembar saham disajikan oleh perusahaan di dalam laporan tahunan (annual report). Anda bisa download annual report perusahaan di situs idx. Anda bisa baca-baca kembali langkah2nya disini: Cara Mendapatkan Laporan Keuangan Perusahaan. Untuk download laporan tahunan, anda tinggal pilih menu 'Laporan Tahunan'.

Berikut contoh laporan tahunan perusahaan PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF): 


Harga pasar per lembar saham di laporan keuangan
Di laporan tahunan, umumnya perusahaan akan menampilkan harga saham per kuartal (kuratal I,II,III) dan harga saham akhir tahun. Biasanya, informasi harga saham akan disajikan di halaman agak depan. Anda bisa cari di daftar isi laporan tahunan. 

Tapi kalau anda mau mencari harga pasar per lembar saham harian, tentu saja anda tidak bisa mencarinya di laporan keuangan maupun laporan tahunan, karena laporan keuangan hanya terbit setiap kuartal, bukan harian. 

Kalau anda ingin mencari harga pasar per lembar saham, anda bisa mencarinya melalui Google, situs Yahoo Finance atau melalui situs Dunia Investasi. Anda bisa baca cara mencari harga pasar per lembar saham secara harian disini: Harga Saham Harian.

Jadi, untuk mencari harga pasar per lembar saham, anda bisa mencarinya di laporan tahunan. Tetapi laporan tahunan menyajikan informasi harga saham per kuartal dan tahunan. Harga saham harian tidak bisa anda cari melalui laporan tahunan, namun melalui situs2 seperti yang saya sebutkan di atas (Yahoo Finance dan lain2). 
Tags:
IDX
Top ad
Middle Ad 1
Parallax Ad
Middle Ad 2
Bottom Ad
Link copied to clipboard.